Resep Membuat Minuman Sari Lidah Buaya Khas Melayu Riau

Minuman Sari Lidah Buaya Khas Melayu Riau
image by http://www.netralnews.com

Minuman Sari Lidah Buaya adalah salah satu minuman yang sering diolah oleh masyarakat di provinsi Riau, mungkin sebagian kita agak merasa asing dengan minuman yang satu ini, anda akan tetap merasa penasaran seperti apa sih rasa Minuman Sari Lidah Buaya ini.

Nah untuk memecahkan rasa penasaran anda, alangkah baiknya anda mencoba membuat Minuman Sari Lidah Buaya yang menyegarkan tenggorokan ini di rumah anda.

Baik disini saya akan membagikan resep dan cara pembuatan Minuman Sari Lidah Buaya ini.

Bahan :
1.           Daun Lidah Buaya Segae
2.           Air Kapur secukupnya
3.           Gula Pasir
4.           Vanili

Cara Membuat :
1.           Buang kulit daun lidah buaya, ambil bagian isinya dan potong seukuran buah kolang kaling, cuci isi daun lidah buaya yang sudah di potong-potong tadi hingga bersih.
2.           Setelah itu rendam lah potongan lidah buaya itu kedalam air kapur ± 10 menit, air kapur ini berguna untuk menghilangkan lendir yang ada pada daun lidah buaya.
3.           Selanjutnya ambil potongan lidah buaya yang sudah di rendam air kapur tadi dan bilas atau cuci dengan air mineral hingga bersih.
4.           Berikutnya rebuslah air hingga mendidih, masukan vanili dan gula pasir kedalamnya, setelah air itu mendidih matikan kompor dan masukan potongan lidah buaya tadi kedalam air yang sudah mendidih tadi.
5.           Setelah itu masukan potongan lidah buaya beserta kuah nya kedalam wadah, tambahkan ES batu agar terasa segar.
6.           Minuman Sari Lidah Buaya siap di nikmati.

Nah itulah tadi resp sederhana membuat Minuman Sari Lidah Buaya silahkan coba dan nikmati kesegarannya, selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Membuat Minuman Sari Lidah Buaya Khas Melayu Riau"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel